Bagaimana cara menyimpan obrolan lama yang terhapus di WhatsApp

AsalasahSemua orang biasanya mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp. Mulai dari pesan pribadi, hingga grup. Terkadang, kita tidak sengaja menghapus obrolan penting yang dikirim oleh orang lain. Insiden itu bisa menghambat pekerjaan di masa depan.

Jika Anda mengalami ini, tidak perlu khawatir, karena WhatsApp telah menyediakan fitur untuk menyimpan obrolan lama.

Aplikasi ini sepertinya mengerti apa yang dibutuhkan oleh pengguna, sehingga akan lebih nyaman saat menggunakan aplikasi WhatsApp.
Pesan WhatsApp yang Anda miliki secara otomatis disimpan ke memori telepon setiap hari.

Namun, semuanya tergantung pada pengaturan aplikasi pada smartphone . Anda juga dapat mencadangkan obrolan WhatsApp to Google Drive regularly.

Jika Anda tidak ingin kehilangan obrolan saat mencopot pemasangan WhatsApp pada ponsel cerdas , pastikan Anda telah mencadangkan semua obrolan secara manual.

Dikutip dari blog resmi WhatsApp, Selasa (2/7/2019), untuk membuat cadangan obrolan Anda hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp> kemudian klik Tombol Menu>.

Selanjutnya, klik tiga penanda vertikal yang terletak di sudut kanan atas, lalu klik Pengaturan> Obrolan> Obrolan Cadangan> langkah terakhir adalah klik Cadangan.

Anda juga dapat mengekspor salinan chatting sejarah ( lama chatting dihapus) pribadi atau kelompok , menggunakan Ekspor chatting fitur . Begini caranya:

Pertama, buka obrolan individu atau grup yang ingin Anda pindahkan. Kemudian, klik tombol tiga titik vertikal di sudut kanan atas. Selanjutnya, klik Lainnya. Kemudian, klik Ekspor obrolan dan pilih apakah Anda ingin melampirkan media atau tidak.

Sebagai catatan, jika Anda memilih untuk Melampirkan Media, file akan dikirim dan ditambahkan sebagai lampiran ke email. Namun, hanya 10.000 pesan yang dapat dikirim.

Tidak seperti tanpa media, yang dapat mengirim hingga 40.000 pesan. Ini dipengaruhi karena keterbatasan ukuran email.

Asalasah | Sumber:  https://www.liputan6.com/tekno/read/4002313/cara-simpan-chat-lama-yang-terhapus-di-whatsapp#Echobox=1562034491

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana cara menyimpan obrolan lama yang terhapus di WhatsApp"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel