Canggih! Solar Paper, Kertas Penyimpan Listrik Seukuran HP

AsalasahSudah menonton film sekxi killer bukan? tahukah kamu berapa banyak tanah yang harus kamu keruk hanya untuk menyalakan lampu. Coba alih-alih memprotes film untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat. Kaya menggunakan panel surya, ini dapat menghemat listrik. Selain itu, keren untuk menjadi pelopor booming panel surya sehingga pasar tumbuh di Indonesia. Memang, objek-objek ini belum begitu tersebar luas di Indonesia, mungkin karena harganya telah melonjak dan kesadaran lingkungan belum tertanam. Tidak perlu repot menanam pohon lagi jika Anda terlalu mager, Anda dapat berpartisipasi dengan memberikan modal kepada kepedulian terhadap lingkungan di sekitar Anda, misalnya, membeli kertas surya, yang dengannya Anda telah berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan membantu orang yang peduli lingkungan itu sendiri.


Apa Itu Kertas Surya? 

Kertas surya adalah pengisi daya yang memiliki energi matahari. Ini adalah pengisi daya bertenaga surya pertama, tertipis dan teringan. Objek ini dapat dimasukkan ke dalam tas dan bahkan dapat digunakan sebagai bookmark, kenapa tidak tipis, tapi mudah dibawa kemana-mana dengan mudah. Objek ini cocok untuk pecinta outdoor, misalnya, mereka yang suka bepergian, tidak perlu khawatir mencari colokan untuk charger, cukup buka asalkan ada matahari, bisa listrik.

Pengembang YOLK Solar Paper 


Sung Un Chang , adalah seorang desainer dan CEO perusahaan YOLK. Perusahaan ini adalah dalang pendirian kertas surya. Ini ada di latar belakang perhatian terhadap kerusakan yang semakin meningkat terhadap lingkungan setiap hari. Penggunaan listrik yang masif dan sulitnya menemukan listrik di benua Afrika adalah pendorong utama pembentukan perusahaan ini. Perusahaan ini terlibat dalam perawatan lingkungan dan terus berinovasi untuk meningkatkan kerusakan lingkungan atau ketidaksetaraan sosial karena sulitnya akses ke manfaat dari lingkungan itu sendiri.

Kabarnya perusahaan ini juga mengembangkan untuk membangun panel surya di benua Afrika. Anak-anak di sana sangat kesulitan mencari energi listrik karena sangat jarang. Jadi perusahaan ini melihat peluang dan ingin membantu sehingga dapat membuatnya lebih mudah diakses menggunakan listrik dari matahari menggunakan teknologi panel surya ini. Mungkin di Indonesia bisa juga di daerah pedesaan yang kekurangan pasokan listrik, panel surya bisa dibuat untuk sumber listrik. Mungkin masih mahal tetapi ini dapat digunakan sebagai alternatif yang adil untuk pembangunan Indonesia.

Spesifikasi Kertas Surya
1. 23.7 Efisiensi Panel Surya.
2. Output USB 5V, Panel Pe 500mA.
3. Ukuran Casing Utama (9x19x1,1 cm), Ukuran Panel Tambahan (9 x17,4x 0,2 cm).
4. 75 Gram Berat Casing Utama, Berat Panel Surya Tambahan 65 Gram.
5. Harga Sekitar 2,5 juta + harga pengiriman.
6. Kompatibel untuk semua perangkat


Gila, seberapa tipis panelnya, bisa menjadi batas untuk membaca buku. Selain tipis, itu juga sangat ringan, jika dua panel tidak puas, panel akan mendukung banyak panel, jika misalnya 500mA tidak puas, kemudian tambahkan untuk membuatnya lebih cepat, jika Anda ingin menambahkan panel , harganya juga akan naik, bro.

Semoga dengan Thread ini dan kalian semua bisa menumbuhkan kembali kesadaran lingkungan yang mulai menurun, bro. Tidak terasa seperti ini sebelum angin muson Australia terasa sangat panas seperti ozon yang sangat keren, kawan.
Asalasah | Sumber:  https://www.kaskus.co.id/thread/5d194a78c8208474f023f34f/menghemat-energi-listrik-dengan-menggunakan-solar-paper/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Canggih! Solar Paper, Kertas Penyimpan Listrik Seukuran HP"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel