Cara Menghancurkan Potongan Pohon Hingga Akar Dengan Mudah

Asalasah ~ Apakah Anda baru menebang pohon dan menyisakan tunggulnya ? memang tunggul hingga ke akar ini sulit dicabut. sehingga menanggangu pemadangan dan menghalangi proyek bangunan.

Tunggul pohon di tempat yang diinginkan memang mengganggu pemandangan dan aktivitas. Untuk menghilangkannya, Anda dapat mempekerjakan beberapa orang, tetapi Anda juga dapat melakukannya sendiri.

Metode ini juga cukup mudah, yaitu dengan menggunakan tunggul penghilang . Sebagian besar produk terbuat dari butiran kalium nitrat, yang mempercepat proses pembusukan.

Cara Menghancurkan Potongan Pohon Hingga Akar Dengan Mudah


1. Potong sisa pohon yang tersisa sependek mungkin.

2. Menggunakan bor atau besi diketikkan ke dalam kayu, buat beberapa lubang vertikal pada tunggul pohon sekitar 10 cm - 12 cm dari tepi batang, dengan kedalaman 30 cm.


3. Buat lubang dari sisi batang yang terhubung ke lubang vertikal, dengan sudut 45 derajat. Lubang ini akan mempercepat pembusukan tunggul dan sebagai lubang ventilasi selama proses pembakaran.

4. Tuang cairan tersebut ke dalam lubang dan tuangkan dalam air yang cukup. Untuk itu, pilih penghilang tunggul granular karena lebih mudah mengendap di dasar lubang. Penghilang tunggul berbentuk bubuk dapat menggumpal dan mengapung di permukaan lubang.


5. Tunggul akan menjadi lapuk setelah empat hingga enam minggu. Selama proses itu, jauhkan anak-anak dan hewan peliharaan dari lokasi.

6. Setelah kayu lapuk, Anda bisa memotongnya dengan kapak.

7. Untuk menghilangkan sisa tunggul, bakar dengan minyak tanah atau oli mesin - jangan gunakan bensin. Tunggu sampai cairan meresap ke bagian kayu yang lain (ini bisa memakan waktu beberapa minggu).

8. Proses pembakaran biasanya memakan waktu beberapa hari, jadi Anda harus benar-benar memantaunya.

9. Jika Anda merasa proses pembakarannya berbahaya, gunakan kapak untuk menyelesaikan pekerjaan.

10. Ingat, penghilang tunggul hanya bekerja pada tunggul kayu mati yang sudah dibiarkan selama minimal satu tahun, bukan untuk tunggul yang baru dipotong.

Asalasah | Sumber:  https://www.rumah.com/berita-properti/2014/11/72042/menyingkirkan-tunggul-pohon-tanpa-sakit-punggung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghancurkan Potongan Pohon Hingga Akar Dengan Mudah"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel