Cara Pendaftaran Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud

AsalasahKementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan mulai 17 Juli 2019 hingga 9 Agustus 2019. Program ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Beasiswa Masyarakat Luar Biasa, Beasiswa 3T Unggul, dan Beasiswa Unggul untuk Karyawan Kemendikbud.

Dalam pernyataan di situs web resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, beasiswa unggulan ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia melalui penyediaan pendidikan dan bantuan pelatihan, baik melalui jalur gelar maupun non-gelar.


"Sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, program ini diprioritaskan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan dan budaya sehingga yang didanai diprioritaskan untuk bidang yang relevan dengan pengembangan pendidikan dan budaya," kata pesan dari Sekretariat. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Umum.

Dia juga menyatakan bahwa Beasiswa Unggul juga mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi kesenjangan dalam kinerja pendidikan di antara kelompok masyarakat sehingga program ini juga memberikan peluang lebih besar bagi masyarakat miskin dan / atau mereka yang tinggal di daerah tertinggal.

Untuk dapat bergabung dengan program ini, ketahui terlebih dahulu prosedur untuk mendaftar sebagai berikut:

Tahap 1
1. Baca informasi dan Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ).

2. Mendaftar untuk Beasiswa di https://buonline.beasiswaaskan.kemdikbud.go.id selama 10 menit. Lalu ada waktu pengiriman aktivasi selama 1 menit.

3. Buka email untuk aktivasi akun yang terdaftar pada saat pendaftaran. Waktunya selama 2 menit. (Jika tidak ada lebih dari 30 menit tautan aktivasi, klik tombol Bantuan untuk mengubah email).

4. Masuk menggunakan akun yang telah terdaftar dan diaktifkan. Waktu diberikan selama 1 menit.

5. Lengkapi formulir pendaftaran, isi sesuai dengan data yang valid. Jika Anda telah memasukkan data yang sesuai, Anda akan mendapatkan nomor pendaftaran. Tahap ini dapat dilakukan selama periode pendaftaran.

Ada 3 minggu ke tahap berikutnya.

Tahap 2
6. Pengumuman hasil seleksi tahap 1 akan diumumkan melalui email. Waktu diberikan selama 24 jam. (Peserta yang tidak lulus dapat mengambil bagian dalam Beasiswa Unggulan 2 Angkatan pada tahun yang sama).

Ada 3 hari ke tahap berikutnya.

Tahap 3
7. Pemilihan tahap 2 panggilan tatap muka dilakukan melalui email. (Bagi mereka yang tidak hadir, mereka akan mengundurkan diri). Waktu 24 jam.

Ada 3 minggu ke tahap berikutnya.

Tahap 4
8. Pengumuman akhir dapat dilihat pada akun dan email, para peserta yang memenuhi syarat akan menandatangani kontrak dan bimtek. Waktu diberikan selama 24 jam. (Bagi mereka yang tidak hadir, mereka akan mengundurkan diri).

9. Peserta yang memenuhi syarat akan mengisi formulir untuk pencairan dana sesuai dengan kebutuhan universitas atau yang telah ditentukan. Waktunya sampai hari kontrak ditandatangani.

Untuk calon peserta yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Program Beasiswa Unggulan, Anda dapat mengetahui informasi lengkapnya melalui https://beasiswaalya.kemdikbud.go.id.

Asalasah | Sumber: https://edukasi.kompas.com/read/2019/07/17/19523301/kemendikbud-berikan-beasiswa-unggulan-ikuti-cara-pendaftarannya?page=all

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk " Cara Pendaftaran Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud"

  1. Anapoker selalu memanjakan setiap membernya dengan menyediakan aplikasi Android, ipad dan Iphone hingga proses deposit dan withdraw secara cepat

    Daftar sekarang dan dapatkan Bonus deposit untuk Member baru ANAPOKER!!

    Contact Anapoker Sekarang
    Whatsapp : 0852 2255 5128
    Line ID : agenS1288
    Telegram : agenS128

    Kunjungi Situs Games Online Uang Asli Terpercaya Lainnya :
    link alternatif sbobet

    sbobet alternatif

    login sbobet

    link sbobet

    sabung ayam online

    adu ayam

    casino online

    poker deposit pulsa

    deposit pulsa poker

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    BalasHapus

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel