Cara Terjemahkan Foto Tulisan Bahasa Jawa, Sunda Pakai Google Translate

AsalasahAda kabar baik bagi Anda yang sering bepergian menggunakan Google Translate . Fungsi terjemahan Google Translate untuk kamera di ponsel ini mendukung lebih banyak bahasa.

Untuk diketahui, fungsi terjemahan Google Translate untuk kamera memungkinkan kita mengetahui arti kata atau kalimat yang dicetak pada suatu objek hanya dengan mengarahkan lensa kamera ponsel ke objek tersebut.

Asyiknya lagi, Anda bisa menerjemahkan melalui kamera tanpa harus selalu terhubung dengan koneksi internet. Jadi, ini akan sangat membantu saat bepergian dan tidak ada koneksi data dari WiFi atau seluler.

Tambahan 60 Bahasa 

Google terus menambahkan dukungan bahasa untuk aplikasi terjemahan. Sekarang, saat ini, Google telah menambahkan 60 bahasa lain, termasuk bahasa Arab, India, Melayu, Thailand, dan Vietnam.

Secara total, Google Translate dapat menerjemahkan dari 88 bahasa ke lebih dari 100 bahasa. Jumlah itu tentu 'sedikit' dibandingkan dengan jumlah bahasa di dunia, sehingga jumlah dukungan bahasa dipastikan akan terus bertambah.

Berikut ini adalah daftar lengkap 88 bahasa yang didukung oleh Google Translate Image. Tidak hanya bahasa Indonesia, ada juga bahasa Jawa ke bahasa Sunda.


Cara Terjemahkan Foto Tulisan Bahasa Jawa, Sunda Pakai Google Translate 


menggunakan Cara menggunakan terjemahan melalui kamera di Google Translate cukup mudah. Coba ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini.

1. Unduh aplikasi Translate di Google Play Store atau AppStore.

2. Pilih bahasa yang akan diterjemahkan melalui menu tarik-turun 'deteksi bahasa'

3. Ketuk ikon 'kamera' di bawah kolom terjemahan.

4. Arahkan kamera ke objek dengan bahasa yang ingin Anda terjemahkan.

5. Kamera akan segera menampilkan terjemahan bahasa yang diinginkan.

Untuk beberapa bahasa, Google Translate Image belum menerjemahkannya secara langsung (waktu nyata), jadi yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah

- Navigasikan ke ikon [Align Text] di teks yang akan diterjemahkan.

- Abadikan teks dengan mengetuk tombol kamera merah di bagian bawah.

- Sorot teks yang akan diterjemahkan dengan menyorotnya, yaitu dengan menekan dan menggeser jari sampai tulisannya ditandai.

- Terjemahan akan segera ditampilkan.

Semoga berhasil!

Asalasah | Sumber: https://inet.detik.com/mobile-apps/d-4628984/google-translate-image-bisa-bahasa-jawa-hingga-sunda-caranya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Terjemahkan Foto Tulisan Bahasa Jawa, Sunda Pakai Google Translate"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel