Cerebral Palsy Bisa Sembuh Dengan Cara Sederhana ini

Asalasah ~  Cerebral palsy adalah gangguan neurologis yang disebabkan oleh kerusakan pada bagian otak tertentu. 

Cerebral Palsy menyebabkan fungsi motorik pada bayi mengalami gangguan. Akibat kelainan ini berupa kontrol gerakan, kekuatan otot, postur tubuh, koordinasi otot, dan keseimbangan tubuh akan terganggu. Secara umum, kelainan ini akan memengaruhi gerakan motorik halus dan kasar seseorang.

Setidaknya ada 35-50% anak-anak dengan Cerebral Palsy disertai kejang dan beberapa dari mereka yang mengalami keterbelakangan mental. Gejala-gejala gangguan ini bervariasi pada setiap penderita.

Setiap anak akan mengalami disfungsi tubuh yang unik mulai dari tidak mampu memindahkan sejumlah instrumen hingga kelumpuhan total. Anak-anak dengan CP juga memiliki risiko lebih tinggi mengalami gangguan penglihatan, berbicara, mendengarkan, dan belajar sesuatu.

Bahkan, menurut data yang dikutip dari The United Cerebral Palsy Association di Amerika Serikat, ada sekitar lebih dari 764.000 orang yang memiliki Cerebral Palsy pada bayi dan anak-anak pra-sekolah.

Ilmuwan penelitian mempelajari sel-sel saraf di otak, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang perilaku neuron, dan bagaimana kerusakan perkembangan dini dapat menyebabkan cerebral palsy. Para peneliti juga melihat penyebab genetik potensial, berusaha mengisolasi gen yang bertanggung jawab atas kelainan perkembangan cerebral palsy. Menggunakan sampel yang diambil dari pasien cerebral palsy dan anggota keluarga mereka, para ilmuwan menerapkan teknik penyaringan genetik untuk mengidentifikasi gen yang terkait dengan gangguan tersebut.



Insya Allah Cerebral Palsy Bisa Sembuh Kekuatan Alquran, karena Alquran berfungsi seabgai As-syifa : obat/penyembuh
Dengarkan lantunan suci ayat Alquran irama favorit anda setiap hari, Insya Allah penyakit cerebral Palsy ini akan sembuh. Sebagaimana anda meyakini obat dokter yang anda tidak tau bagaimana sains atau proses kerja obat kimia ini, begitu pula dengan mendengar ayat al-qur'an. Anda tidak tau namun yakin saja akan sembuh.

Cerebral Palsy Bisa Sembuh Cara Rumit ini:

Mengganti sel yang hilang - Dimungkinkan untuk mengganti sel otak yang hilang atau rusak, menggunakan sel otak dan sumsum tulang belakang, yang disebut sel prekursor saraf. Sel-sel ini berkembang menjadi sel-sel otak khusus, sehingga prospek ambisius ini bergantung pada pemahaman otak yang kompleks, yang mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang.

Menyuntikkan sel punca untuk melindungi atau memperbaiki sel-sel saraf - Penelitian menunjukkan sel punca yang disuntikkan membantu melindungi saraf yang rusak pada hewan, yang dapat memberikan manfaat bagi pasien CP.

Menggunakan sel punca untuk mempelajari CP - Laboratorium penelitian menggunakan sel punca untuk menghasilkan berbagai bentuk sel otak, yang dapat digunakan untuk mempelajari efek cerebral palsy.

Obat - obatan yang berkembang - Sel-sel induk ada di otak, sehingga dimungkinkan untuk mengaktifkan sel-sel yang ada ini untuk melindungi dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Baca Juga :

Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cerebral Palsy Bisa Sembuh Dengan Cara Sederhana ini"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel