Coba Baca doa susah tidur Ini! Insyaa Allah Dimudahkan Ngantuk

Asalasah ~ Setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang datang bersamaan. Termasuk ketika sulit tidur, jika belum bisa menangkan kemudahnnya coba saja baca doa susah tidur ini. Mungkin ada beberapa dosa yang kita lakukan atau amalan yang kita tinggalkan. Sehingga Allah titipkan kita terus terjaga dan sulit tertidur. Sesungguhnya manusia terkadang lupa nikmatnya bisa tidur dengan enak.

Apa yang terjadi ketika tubuh mengalami imsomnia? Tentu saja tubuh tidak bisa istirahat.

Bahkan, hari berikutnya setumpuk pekerjaan sedang menunggu. Akibatnya tubuh terasa lemas dan tidak bisa bekerja secara optimal.

Imsomnia memang sangat mengganggu. Bahkan dunia medis menyebut imsomnia sebagai penyakit .

Ketika tubuh memiliki penyakit ini, doa susah tidur Ini di bawah ini dapat membantu meringankan gejalanya.


" Allaahumma ghaaratin nujuumu wa hada atil 'uyuunu wa anta hayyung qayyum. Laa ta'khudzuka sinatuw wa laa naum. Yaa hayyu yaa qayyuumu ahdi lailii wa anim 'ain."

Artinya:

" Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam dan mata pun telah terpejam, sementara Engkau hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Mu). Engkau tidak mengantuk dan tidak juga tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku."

Disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf.

Berikut adalah beberapa doa susah tidur untuk orang yang ingin lelap dikutip dari buku al-Adzkar oleh Imam Nawawi.

1. Riwayat doa susah tidur dari Zaid bin Tsabit


Suatu ketika Zaid bin Tsabit susah tidur karena suatu alasan, kemudian ia mengadu kepada Nabi Saw, dan beliau mengatakan kepada Zaid agar membaca doa ini:

اللَّهُمَّ غَارَتِ النُّجُومُ ، وهَدَأَتِ الْعُيُونُ، وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّومٌ، يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ أَنِمْ عَيْنِي وأهْدِئْ لِيَلِي
“Wahai Tuhan yang mengorbitkan bintang-bintang, Yang membuat mata terpejam, Engkau adalah Yang Hidup dan Terjaga, wahai Yang Hidup dan Terjaga lelapkanlah mataku dan redupkanlah malam.”

Setelah membaca doa ini, tetiba penyakit susah tidurnya pun hilang, dan Zaid kembali bisa tidur seperti biasa.

2. Riwayat doa susah tidur dari Khalid bin Walid


Dikisahkan bahwa Khalid bin Walid pernah curhat kepada Nabi Saw keadaannya yang susah tidur di waktu malam, kemudian Nabi menyarankannya beberapa hal berikut:

فَأَمَرَهُ أَنْ يَتَعَوَّذَ عِنْدَ مَنَامِهِ بِكَلِمَات اللهِ التَّامَاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ
Kemudian Rasulullah memerintahkannya untuk bertaawwudz (berdoa minta perlindungan kepada Allah) ketika hendak tidur dengan membaca: “Aku berlindung kepada Allah dengan kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari kejahatan hamba-Nya dan dari godaan setan yang menghampiri.”

3. Riwayat doa susah tidur 2 dari Khalid bin Walid


Dikisahkan seperti halnya kisah Khalid sebelumnya. Namun dengan resep doa yang berbeda.

اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ وَمَا أَظَلَّتْ وَرَبَّ الأَرَضِينَ وَمَا أَقَلَّتْ وَرَبَّ الشَّيَاطِينِ وَمَا أَضَلَّتْ كُنْ لِي جَارًا مِنْ شَرِّ جَمِيعِ الْجِنِّ وَالإِنْسِ ، وأَنْ يُفْرَطَ عَلَيَّ أَحَدٌ مِنْهُمْ أَوْ أَنْ يُؤْذِيَنِي عَزَّ جَارُكَ وَجَلَّ ثَنَاؤُكَ وَلا إِلَهَ غَيْرُكَ

“Ya Allah Tuhan langit dan apa yang dinaungi, Tuhan Bumi dan apa yang diangkat, Tuhannya para setan  dan apapun yang disesatkan, Jadilah Engkau (wahai Tuhanku) yang berada di sisiku (melindungiku) dari seluruh kejahatan jin dan manusia, dari tindakan berlebih-lebihan mereka atau dari gangguan salah satu dari mereka. perlindungan-Mu sangatlah agung demikian pula juga pujian kepada-Mu, dan tiada Tuhan selain-Mu.”

Asalasah | Sumber: https://www.dream.co.id/your-story/saat-imsomnia-melanda-baca-doa-ini-1607184.html dan https://harakahislamiyah.com/doa/doa-untuk-yang-susah-tidur-di-malam-hari

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Coba Baca doa susah tidur Ini! Insyaa Allah Dimudahkan Ngantuk"

  1. Anapoker selalu memanjakan setiap membernya dengan menyediakan aplikasi Android, ipad dan Iphone hingga proses deposit dan withdraw secara cepat

    Daftar sekarang dan dapatkan Bonus deposit untuk Member baru ANAPOKER!!

    Contact Anapoker Sekarang
    Whatsapp : 0852 2255 5128
    Line ID : agenS1288
    Telegram : agenS128

    Kunjungi Situs Games Online Uang Asli Terpercaya Lainnya :
    link alternatif sbobet

    sbobet alternatif

    login sbobet

    link sbobet

    sabung ayam online

    adu ayam

    casino online

    poker deposit pulsa

    deposit pulsa poker

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    BalasHapus

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel