Cukup Bukti, Perempuan yang Membawa Anjing ke Masjid di Bogor Ditahan

AsalasahPenyidik ​​di Kantor Polisi Bogor menetapkan SM (52) untuk membawa anjing ke Masjid Al Munawaroh Sentul, Bogor sebagai tersangka.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Bogor AKP Ita Puspitalena mengatakan, polisi telah meningkatkan status penyelidikan menjadi penyelidikan terkait dengan kasus seorang wanita yang membawa anjing ke masjid. Akibatnya, SM diangkat menjadi tersangka.

Penentuan itu dilakukan setelah polisi melaksanakan judul kasus dan memiliki bukti yang cukup dalam bentuk rekaman video, pakaian dan sepatu yang digunakan serta pernyataan dari lima saksi.

"SPDP (Pemberitahuan Dimulainya Investigasi) sudah dikirim oleh penyidik ​​pagi ini," kata Ita, Selasa (7/2/2019).

Menurutnya, tersangka ditahan. SM dijerat Pasal 156 KUHP tentang Penghujatan dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Namun, karena informasi dari keluarga SM bahwa orang yang bersangkutan memiliki catatan medis gangguan kejiwaan, tersangka saat ini masih diamati di Rumah Sakit Polisi Kramatjati untuk memastikan apakah SM mengalami gangguan mental atau tidak.

"Kami menduga bahwa kami akan digerebek di Rumah Sakit Polisi Nasional dengan penjagaan anggota Polri dan penanganan kasus terus berlanjut," katanya.

Video Viral

Menurutnya, kasus itu terjadi pada Minggu (30/6/2019) siang. Aksi viral SM di media sosial karena membawa anjing peliharaannya ke dalam masjid. Tidak hanya itu, dalam tayangan video 1 menit 9 detik, SM muncul mengenakan sepatu yang mencoba masuk untuk menemukan keberadaan suaminya yang dilaporkan akan menikah di masjid.

Melihat aksi SM, salah seorang penjaga keamanan masjid dan jamaah menegurnya dan memintanya untuk meninggalkan area masjid. Namun, SM malah malah mengamuk dan melepaskan hewan peliharaannya di atas karpet masjid untuk mengundang reaksi para jamaah yang akan melakukan shalat shalat.

Asalasah | Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4002661/cukup-alat-bukti-wanita-yang-bawa-anjing-ke-masjid-di-bogor-ditahan? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cukup Bukti, Perempuan yang Membawa Anjing ke Masjid di Bogor Ditahan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel