Hentikan kebiasaan keramas setiap hari, Ini Alasannya

AsalasahAktivitas shampo memang salah satu kebutuhan setiap manusia. Namun, yang membedakan seseorang adalah jumlah sampo yang dibutuhkan. Beberapa memiliki tipe rambut kering dan ada yang berminyak.

Oleh karena itu, jumlah sampo yang sebenarnya dilakukan oleh seseorang tergantung pada jenis rambut orang tersebut dan jumlah minyak alami yang dilepaskan pada kulit kepala. Jadi, jika seseorang memberitahu Anda untuk sering mencuci rambut, itu tidak selalu benar, itu tergantung pada kebutuhan Anda.



Rambut secara alami mengeluarkan sebum, yang merupakan minyak alami. Karena itu, shampo bertindak sebagai pengemulsi untuk menghilangkan minyak, kotoran dan residu lainnya pada kulit kepala dan rambut.

Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak, disarankan untuk mencuci rambut setiap dua hari sekali agar tidak lembut. Jika Anda melihat ketombe di bahu Anda, Anda harus mencuci lebih sering.

Sementara itu, orang dengan tipe rambut rata-rata, yaitu, dengan kadar lemak normal, dapat bertahan selama beberapa hari tanpa keramas. Bahkan, jika Anda sering menggunakan rambut tipe sedang di sampo , rambut Anda akan mengering dan tidak akan hidup lagi. Minyak alami yang diproduksi bertindak sebagai pelembab untuk rambut dan pelindung kulit kepala.

Alasan Anda tidak harus mencuci rambut setiap hari adalah karena shampo menghilangkan minyak dari kulit kepala dan rambut. Jadi, jika Anda keramas terlalu sering, minyak yang sebenarnya dibutuhkan untuk rambut akan naik, yang akan mengakibatkan rambut kering dan rusak.

Shampo juga mengandung bahan kimia seperti sodium lauryl sulphate (SFS) dan disethive diethyl phthalate (DEP), yang menyebabkan kerusakan rambut atau iritasi kulit jika bersentuhan dengan rambut dan kulit kepala. .

Atlet dan orang-orang yang tinggal di lahan basah adalah di antara orang-orang yang perlu keramas setiap hari dan keringat sering. Menurut para ahli perawatan rambut, itu cukup untuk keramas hari ketiga dan menggunakan kondisioner setiap hari. Penggunaan alat atau gel penata rambut juga dihindari sebisa mungkin untuk menjaga kesehatan rambut.

Agar tidak terlihat berminyak, Anda dapat menggunakan sikat bulu babi setiap malam untuk mendistribusikan sebum secara merata. Selain itu, sisir khusus dapat mempercepat proses pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Shampo kering juga bisa digunakan jika Anda merasa rambut Anda agak berminyak. 

Asalasah | Sumber: https://www.liputan6.com/citizen6/read/3588019/hentikan-kebiasaan-keramas-tiap-hari-ini-alasannya 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hentikan kebiasaan keramas setiap hari, Ini Alasannya"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel