Ini Bagian urat saraf membuat tidur, Pijat Di sini

Asalasah ~ Terkadang kita sudah waktuya tidur tapi belum ngantuk juga. Bagaimana solusinya ? Pijat urat saraf membuat tidur. Lalu di manakah lokasi urat saraf membuat tidur itu? yuk simak selengkapnya di bawah ini.


INSOMNIA atau sulit tidur adalah suatu kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Insomnia dapat disebabkan oleh banyak faktor, tetapi yang paling umum adalah kecemasan, stres dan pola tidur yang tidak teratur.

Ada banyak cara untuk mengatasi insomnia, seperti meditasi, membaca buku, minum teh panas, atau minum obat tidur. Tapi ternyata, selain metode ini, ada cara lain yang lebih sederhana, Anda tahu!


Dilansir dari TheSun, Rabu (16/1/2019), untuk mengatasi insomnia, menggosok telapak tangan perlahan ternyata jauh lebih aman daripada minum obat tidur.

Insomnia membuat frustrasi, tetapi Anda tidak harus minum obat tidur untuk mengatasinya, menurut seorang ahli refleksi bernama Michele Stevens.

Menurut Michele, setiap manusia memiliki kemampuan untuk mengatasi insomnia, yang ada di telapak tangan kita sendiri.

Menggunakan refleksologi, Michele mengatakan bahwa Anda dapat memberikan pijatan kecil ke bagian-bagian tertentu dari tangan Anda. Ini dapat membantu Anda merasa lebih cepat mengantuk.

Menekan dan memegang kepala ibu jari dari samping dapat membantu mengatur produksi hormon tidur, melatonin.

cemas membuat Anda tetap terjaga di malam hari?

Hilangkan kecemasan dengan sedikit menggerakkan ibu jari dengan menekan dan menggosok ibu jari, lalu menekan kepala ibu jari tiga kali sehingga pikiran Anda menjadi jernih.

Meskipun tidak semua dari kita memiliki pasangan untuk memijat tangan kita, menekan ibu jari Anda di bagian tertentu dari telapak tangan Anda dapat melepaskan ketegangan yang terjadi di bagian lain dari tubuh.

Mungkin Anda merasa metode ini seperti bermain dengan tangan Anda, tetapi sebenarnya ini adalah bagian dari metode kuno.

Michele menyebut refleksiologi tombol restart untuk tubuh karena itu dapat membantu tubuh merasa rileks dan rileks.

Pijat refleksi telah ada selama lebih dari 5.000 tahun dan diketahui bahwa tangan, kaki, dan wajah Anda semuanya terhubung ke berbagai bagian tubuh.

Menekan bagian-bagian tangan dan kaki dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya dan merangsang sistem saraf dan menghilangkan penyumbatan.

Michele juga membagikan 5 instruksi untuk pijat refleksi urat saraf membuat tidur:

1. Kelenjar pineal (bagian otak yang mengatur hormon tidur Anda) - menggunakan ibu jari Anda, tekan dan tahan titik ini selama beberapa detik.

2. Kepala / otak - Menggunakan ibu jari, pijat area ini setidaknya 3 kali - memijat pada titik ini akan membantu menenangkan pikiran dan menjernihkan kepala.

3. Paru-paru - Dengan menggunakan ibu, pijat titik-titik ini dengan lembut beberapa kali - ini akan membantu relaksasi dan mendorong pernapasan yang lebih dalam sehingga meningkatkan distribusi oksigen ke seluruh tubuh.

4. Diafragma - Menggunakan ibu jari, pijat telapak tangan 3 kali. Melakukan ini membantu melepaskan ketegangan yang terjadi di seluruh tubuh.

5. Solar Plexus - Menggunakan ibu jari Anda, tekan dan lingkari titik ini dan tarik napas panjang saat memijatnya. Mengambil napas dalam-dalam membantu dengan relaksasi dan membantu menenangkan pikiran dan tubuh
Baca Juga :

Asalasah | Sumber: 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ini Bagian urat saraf membuat tidur, Pijat Di sini"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel