Jangan Malas! Laakukan Ini Di Kala Suntuk Agar Produktif!

AsalasahJika Anda biasanya menghabiskan akhir pekan menonton film, pergi ke mal, atau hanya tidur di rumah.

Kali ini cobalah untuk melakukan hal-hal yang lebih productive sehingga akhir pekan lebih bermakna.

Tentunya Anda merasa akhir pekan baru saja berlalu tanpa melakukan apa-apa, kan? Alih-alih memanfaatkan akhir pekan dengan melakukan hal-hal menyenangkan dan berguna, Anda hanya perlu tidur di rumah sepanjang hari. Sayang sekali, kan?

Dikutip dari TunaiKita , ulasan berikut tentang hal-hal yang dapat membuat akhir pekan lebih produktif. Pertimbangkan ulasan berikut, ya.

Akhir Pekan Produktif, Lakukan Hal-Hal Berikut!

1. Memasak dan Mencoba Resep Baru
Tips pertama yang bisa dilakukan agar akhir pekan Anda menjadi lebih produktif adalah memasak. Apakah kamu suka memasak? Di akhir pekan, beberapa dari Anda lebih suka makan di luar daripada memasak sendiri. Cobalah, sisihkan akhir pekan untuk memasak di dapur.

Memasak bisa mengurangi stres lo ! Memasak dapat membuat Anda bahagia, terutama jika Anda suka mencoba resep baru setelah mencoba dan berhasil, tentu saja Anda akan bahagia.

Memasak juga dapat berdampak pada relaksasi mental, mengurangi stres dan mengobati sakit hati.

Selain itu, memasak juga mempromosikan kreativitas, ketika Anda bosan dengan menu, Anda tentu berpikir Anda mencari cara untuk memperlakukan makanan biasa menjadi lebih istimewa dan tentu saja tetap sehat, Anda googling mencari resep di internet sambil menyesuaikan diri dengan bahan yang ada.

2. Olahraga
Karena setiap hari Anda disibukkan dengan rutinitas kerja, tentu saja Anda tidak punya waktu untuk berolahraga kan? Nah, untuk itu, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berolahraga. Anda bisa jogging di sekitar rumah atau bisa CFD ( Car Free Day ) sehingga suasana jogging semakin seru.

Jika Anda gagal berolahraga pada morning akhir pekan, You can choose in the afternoon to replace it. You can join the nearest gym . So that during the day or night you can still exercise in the gym . Now, there is no reason not to exercise?

3. Menulis
apa kamu suka menulis? Luangkan waktu untuk menyalurkan hobi pada akhir pekan. Menulis berarti menuangkan ide, ide, pandangan dan bahkan perasaan kita secara tertulis.

Dengan menulis Anda dapat menyebarkan pengetahuan melalui tulisan yang Anda buat. Selain itu, menulis juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan, Anda !

4. DIY (Do it Yourself)
 Anda harus terbiasa dengan istilah DIY atau Do It Yourself , kan? DIY adalah kegiatan untuk membuat, memperbaiki, dan memodifikasi item dengan melakukannya sendiri atau tanpa bantuan profesional.

Dengan aktivitas ini, Anda dapat membuat item berguna, memperbaiki item yang rusak, dan juga memodifikasi item agar lebih praktis untuk digunakan.

DIY dapat menambah kreativitas, wawasan, efektivitas biaya, kemandirian, dan tentu saja menjadikan akhir pekan lebih produktif dan lebih bermanfaat.

5. Berkebun Hidroponik

Biasanya untuk berkebun, Anda harus memiliki lahan yang cukup. Saat ini tren gaya tanam baru lo , yaitu dengan hidroponik.

Hidroponik adalah cara penanaman baru, yaitu, dengan tidak memerlukan tanah dan lahan yang luas. Untuk media tanam, Anda bisa menggunakan barang bekas seperti botol minuman, pipa knalpot dan lainnya.

Anda juga bisa meletakkannya di lapisan, dan menggantungnya di dinding. Sangat praktis, bukan? Hasilnya bisa lebih baik daripada menanam dengan cara biasa. Untuk cara menanamnya, Anda dapat menemukan video tutorial di YouTube.

6. Foto-foto
Bagi Anda yang suka fotografi, waktu akhir pekan baik untuk menghabiskan waktu berburu photo dan mencoba sudut new .

Tenang, Anda tidak perlu kamera profesional yang mahal, hanya dengan smartphone Anda dapat menghasilkan gambar yang tidak kalah indah dari kamera profesional.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat yang bagus dan lucu untuk mengambil gambar. Apalagi sekarang karena ada begitu banyak tempat instagramable , cukup bagus untuk mempercantik umpan your social media .

7. Cari Beasiswa

Jika Anda ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, Anda harus menggunakan akhir pekan untuk mencari beasiswa. Anda dapat menemukan informasi tentang penyedia beasiswa di rumah dan di luar negeri.

Cari tahu apakah Anda dapat memenuhi kualifikasi mereka, mulailah mengumpulkan persyaratan beasiswa dan ukur kemampuan Anda sendiri.

Akhir Pekan Menjadi Lebih Menyenangkan

Ya, tidak ada salahnya untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat di akhir pekan. Anda dapat melakukan beberapa hal di atas dengan keluarga, teman, atau pacar Anda. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat dan menginspirasi, ya. Selamat akhir pekan !

Asalasah | Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4002188/lakukan-7-hal-ini-agar-akhir-pekan-produktif

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Malas! Laakukan Ini Di Kala Suntuk Agar Produktif!"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel