Jauhi 5 Makanan penyebab jerawat Ini Bagi Kamu Yang Jerawatan

Asalasah ~ Apa saja 5 Makanan penyebab jerawat ?  Jerawat adalah masalah kulit wajah yang paling populer dan tidak ada habisnya. Tidak ada yang suka memiliki kulit wajah yang selalu dihiasi jerawat. Selain sakit jika mereka tergores secara tidak sengaja, jerawat pasti mengurangi penampilan sempurna Anda, bukan? Lebih buruk lagi, jika Anda memiliki rencana pada hari berikutnya, apakah itu bertemu teman, berbicara di rapat atau di depan umum. Duh, dijamin kehilangan kepercayaan , bro.

Seolah-olah Anda telah berusaha menjaga kebersihan dan rutinitas perawatan wajah. Tetapi mengapa dia masih di sini? Anda tahu, ternyata, masalah ini bisa terjadi karena makanan yang Anda konsumsi. Ini artinya Anda harus tahu makanan apa yang harus Anda hindari.

5 Makanan penyebab jerawat


Gula.
Tidak asing dengan makanan yang menyebabkan jerawat? Tentu saja Gula adalah penyebab utama masalah ini. Selain itu, gula juga merangsang peningkatan hormon insulin dalam tubuh. Akibatnya, produksi sebum juga meningkat dan akhirnya memicu pembusukan pori-pori wajah.

Kafein 
Minum konsumsi minuman berkafein juga memicu jerawat. Kafein menyebabkan ketidakseimbangan hormon tubuh. Dampaknya, tubuh menjadi stres dan menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Produk susu
susu, keju dan lainnya persiapan susu yang juga penyebab jerawat, terutama jika dicampur dengan gula, yang mempengaruhi hormon. Jika hormonnya tidak seimbang, jerawat adalah efek utama pada wajah Anda.

makanan berminyak
Makanan yang mengandung minyak sangat tidak baik untuk kesehatan Anda . Kandungan minyak dari makanan ini memicu peningkatan insulin dan akhirnya munculnya jerawat.

Makanan Pedas
Tidak hanya menghangatkan perut dan menyebabkan mulas di pagi hari, orang yang merah dan pedas ini justru bisa menodai wajahnya, lho. Setelah makan makanan pedas, tubuh akan panas, akan mulai berkeringat dan menjadi berminyak. Kulit yang berkeringat dan berminyak mudah terserang bakteri dan kuman.

Apalagi jika Anda suka mengoleskan bedak sehingga wajah Anda tidak terlihat terlalu berkeringat dan berminyak, tanpa dicuci terlebih dahulu. Akibatnya, bakteri dan kuman ditutupi dengan bubuk yang menyebabkan jerawat.

Mulai sekarang, atur ulang pola dan jauhi 5 Makanan penyebab jerawat di atas agar wajah Anda bebas dari jerawat ya, itu indah! 

Asalasah | Sumber:  https://www.cantikcitra.co.id/beauty-talk/jauhi-makanan-ini-biar-kulitmu-tidak-berjerawat-2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jauhi 5 Makanan penyebab jerawat Ini Bagi Kamu Yang Jerawatan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel