Manfaat daun mangga Untuk Kesehatan Tubuh

AsalasahTumbuhan yang tumbuh di sekitar kita dan tidak berbahaya sering digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Entah itu buahnya jika ada, batangnya, atau daunnya. Salah satu tanaman yang sering digunakan adalah mangga .

Sejauh ini , tanaman mangga yang paling umum digunakan hanya buah. Mangga memang mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi tahukah Anda kalau sebenarnya daun mangga juga memberikan manfaat kesehatan yang tidak kalah hebatnya?

Manfaat daun mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir Boldsky, berikut adalah 6 manfaat kesehatan dari daun mangga:

1. Kontrol diabetes tipe 2

Daun mangga dianggap bermanfaat untuk mengendalikan diabetes karena mengandung tanin yang disebut antosianidin. Zat ini membantu mengobati diabetes. Untuk mendapatkan manfaat ini, biasanya daun mangga dikeringkan dan kemudian dibuat menjadi bubuk atau digunakan sebagai infus untuk mengobati diabetes.

2. Meningkatkan fungsi kognitif

Masih terkait manfaat diabetes tipe 2, daun mangga juga bisa mencegah demensia. Diabetes tipe 2 sering meningkatkan faktor risiko penyakit Alzheimer dan demensia vaskular. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Brain Pathology, ekstrak daun mangga meningkatkan patologi sentral dan mencegah gangguan kognitif pada pasien diabetes tipe 2.

3. Mengurangi tekanan darah tinggi

Menurut sebuah penelitian di Journal of Hospital Medicine Mesir, mangga membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena memiliki sifat hipotensi. Konsumsi daun daun mangga membantu memperkuat pembuluh darah dan mengobati varises. membantu memperkuat pembuluh darah dan mengobati varises.

4. Mengobati asma

Masalah pernapasan termasuk asma dapat diobati dengan bantuan daun mangga. Orang yang menderita bronkitis, asma, dan pilek dapat minum rebusan daun mangga yang dicampur dengan air dan sedikit madu.


5. Sembuhkan disentri

Sifat antibakteri dan antimikroba daun mangga efektif terhadap bakteri Staphylococcus aureus dan Salmonella typhimurium. Staphylococcus aureus adalah patogen bakteri yang menyebabkan berbagai infeksi dan Salmonella typhimurium juga merupakan penyebab utama infeksi bakteri pada manusia.

6. Meningkatkan kesehatan perut

Daun mangga memiliki sifat gastroprotektif yang melindungi perut dari berbagai penyakit lambung. Untuk mendapatkan manfaatnya, coba masukkan beberapa daun mangga ke dalam segelas air hangat dan biarkan semalaman. Kemudian di pagi hari saring air dan minum.


Asalasah | Sumber:  https://lifestyle.okezone.com/read/2019/07/15/481/2078831/6-khasiat-tak-terduga-daun-mangga-untuk-kesehatan-tubuh?page=2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Manfaat daun mangga Untuk Kesehatan Tubuh"

  1. Anapoker selalu memanjakan setiap membernya dengan menyediakan aplikasi Android, ipad dan Iphone hingga proses deposit dan withdraw secara cepat

    Daftar sekarang dan dapatkan Bonus deposit untuk Member baru ANAPOKER!!

    Contact Anapoker Sekarang
    Whatsapp : 0852 2255 5128
    Line ID : agenS1288
    Telegram : agenS128

    Kunjungi Situs Games Online Uang Asli Terpercaya Lainnya :
    link alternatif sbobet

    sbobet alternatif

    login sbobet

    link sbobet

    sabung ayam online

    adu ayam

    casino online

    poker deposit pulsa

    deposit pulsa poker

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    BalasHapus

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel