Begini Lho Cara Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Asalasah ~  Banyak orang yang akrab dengan aroma bawang putih . Bhaan satu sering digunakan sebagai bumbu untuk membuat hidangan lebih gurih. Bawang putih juga mengandung karbohidrat, protein kompleks, vitamin dan mineral.

Selain itu, bawang putih juga memiliki manfaat yang mungkin hanya Anda ketahui, yaitu menurunkan berat badan. Selain berolahraga, Anda bisa mencoba mengonsumsi bawang putih secara teratur untuk menurunkan berat badan.

Itu karena bawang putih dipercaya mampu mengatur metabolisme lebih lancar. Dilansir dari NDTV, Kamis, 11 Juli 2019, bawang putih dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan mengurangi lemak perut.


Ini bisa terjadi karena kandungan vitamin B6 dan C, serat, mangan, dan kalsium. Bawang putih diketahui meningkatkan metabolisme secara alami. Jika metabolisme lebih cepat, tubuh dapat membakar kalori dengan kecepatan lebih tinggi.

Selain digunakan sebagai bumbu masakan, setidaknya ada lima cara yang tepat untuk mengonsumsi bawang putih untuk menurunkan berat badan.

Makan mentah

Makan bawang putih mentah setiap pagi akan efektif. Alasannya, di pagi hari, metabolisme mencapai puncaknya. Pagi adalah waktu yang baik untuk makan bawang putih dan minum air putih untuk memperlancar pencernaan.

Campur dengan Madu

Jika Anda ragu atau tidak suka makan bawang putih mentah, menambahkan madu bisa menjadi pilihan. Potong bawang putih dan campur dengan satu sendok teh madu. Coba konsumsi harian dan lihat efeknya.

Anda juga bisa menggunakan irisan bawang putih di atas salad. Selain lebih gurih, serat dalam salad akan membuat metabolisme lebih cepat.

Taburkan Sayuran


Meningkatkan konsumsi sayuran juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Apalagi jika Anda menambahkan taburan irisan bawang putih di atasnya. Dengan begitu, bawang putih tidak terasa pedas dan enak untuk dimakan.

Campur dalam masakan


Tambahkan lebih banyak bawang putih ke ukuran di piring. Potong lebih besar dan tambahkan omelet, sup, semur dan hidangan lainnya. Anda bisa mengganti fungsi garam dengan bawang putih untuk menambah rasa gurih.

Asalasah | Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4010483/cara-konsumsi-bawang-putih-untuk-menurunkan-berat-badan 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Begini Lho Cara Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel