Menikahi Saudari Kandung Sebagai Istri Ke 2 Karena Terlanjur Hamil, Pasangan Ini Dimurkai Warga

AsalasahAnsar (32), yang menikahi adik perempuannya , menjadi buah bibir, terutama bagi penduduk Sulawesi Selatan. Pernikahan keduanya terjadi beberapa waktu lalu di Balikpapan, Kalimantan Timur karena saudara perempuannya hamil empat bulan setelah keduanya melakukan hubungan bdan zina.


Istri sah Ansar, Hervina (28) telah melaporkan kejadian itu ke polisi. Dari pernikahan Ansar dan Hervina, keduanya telah diberkati dengan satu anak yang sekarang berusia tujuh tahun.

Andi Agung, kepala desa di kampung halaman Ansar, desa Salemba, kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mengatakan bahwa jika nanti Ansar kembali ke rumah maka ia akan dikeluarkan dari kampung halamannya.

"Saudara-saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi yang berdomisili di Desa Salemba dan jika perlu juga di Sulawesi Selatan," kata Andi Agung, Senin 1 Juli 2019.

Andi Agung mengatakan bahwa di samping semua saudara laki-laki Ansar yang tidak menerima kejadian itu, orang tua Ansar juga mengatakan mereka terkejut karena kedua anak mereka menikah dalam perantauan. Andi Agung juga berharap ini pernikahan darah kasus akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Kedua orang tuanya juga tidak menerima, di sisi lain juga, pernikahan Anda dalam agama tidak diperbolehkan," katanya.

Andi Agung mengakui bahwa dia baru mengetahui tentang pernikahan darah ini setelah berita tentang pernikahan sedarah menjadi viral di media sosial. Selain itu, Andi Agung juga mengaku telah mendengar kabar dari kepala dusun tempat ia memerintah sebagai kepala desa.

"Ya, saya baru tahu, maka Pak dusun akan memberi tahu saya. Ini adalah akhir saya ditemani oleh istri sahnya yang melapor ke polisi," katanya.

Istri Pertama Laporkan Polisi

Ansar (32) membuat keributan bagi warga Bulukumba, Sulawesi Selatan karena menikahi saudara kandung. Pernikahan keduanya terjadi beberapa waktu lalu di mereka berdua di Kalimantan.

Berdasarkan informasi yang diterima  Liputan6.com , Ansar sebenarnya memiliki seorang istri bernama Hervina (28) yang bermukim di kampung halamannya di Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ansar terpaksa menikahi saudara laki-lakinya karena adik perempuannya telah hamil selama empat bulan setelah keduanya berhubungan seks.

"Saya sudah melaporkan ke kantor polisi Bulukumba. Saya harap saya bisa mendapatkan keadilan dan kepastian hukum dan berharap polisi bisa segera menangkap Ansar," kata Hervina setelah melaporkan suaminya yang sah di kantor polisi Bulukumba, Senin (7/1/2019) ).

Hervina tidak pernah sedikit curiga terhadap suaminya karena kedekatannya dengan saudara perempuannya sendiri. Menurutnya, kedekatan antara kakak dan adik adalah sesuatu yang wajar dan bisa dimengerti.

"Aku tidak pernah curiga. Tidak pernah sama sekali. Setelah ini aku akan meminta cerai," kata Hervina.

Ruslan, saudara kandung Ansar membenarkan berita yang telah menjadi viral di media sosial. Ruslah menyebutkan bahwa Ansar adalah anak ketiga dan memang menikahi saudara perempuannya sendiri.

"Kami tujuh bersaudara. Ia menikah dengan saudara bungsu. Jika itu bisa diproses secara hukum. Jika hukum adat masih berlaku, maka saya juga minta untuk melakukan hukum adat," kata Ruslan.

Kepala Polisi Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan mengkonfirmasi laporan tentang pernikahan darah. Dia juga berjanji akan memproses laporan itu.

"Kami telah menerima laporan yang dimaksud dan melakukan penyelidikan dengan mengambil beberapa informasi dari beberapa kerabat korban. Berdasarkan informasi dari korban, pelaku saat ini berada di Kalimantan dan ada yang melakukan pernikahan," katanya.

Asalasah | Sumber:  https://www.liputan6.com/regional/read/4002470/pernikahan-saudara-sekandung-menyulut-amarah-keluarga-dan-warga-desa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menikahi Saudari Kandung Sebagai Istri Ke 2 Karena Terlanjur Hamil, Pasangan Ini Dimurkai Warga"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel