Nilai Oktan Bensin Bertambah Dengan Methanol (Spiritus)

AsalasahMetanol merupakan salah satu hidrokarbon dari kelompok alkohol (C n H 2n + 2 O) dengan alkil hidroksil ( OH ) kelompok . Alkohol memiliki fungsi atomisasi dengan eter . Rumus umum methanol adalah CH 4 O atau sering CH 3 OH.

Metanol atau Spiritus masih terbatas pada penggunaannya, meskipun roh atau metanol memiliki kapasitas bahan bakar yang lebih tinggi (nilai oktan) daripada bensin tetapi karena metanol yang menyerap air dan menyerap panas sehingga metanol tidak dapat diterapkan langsung ke motor bakarien.

Reaksi kimia metanol yang terbakar di udara dan membentuk karbon dioksida dan air adalah sebagai berikut:

2 CH 3 OH + 3 O 2 → 2 CO 2 + 4 H 2 O

Metanol memiliki beberapa fungsi, termasuk dapat menambahkan nilai oktan ke bensin. Untuk motor 2 tak, konsumsi bahan bakar diklaim lebih efisien sedangkan untuk motor 4 tak, tenaga mesin diklaim meningkat. Hasilnya mirip dengan bensin di Petronas.

Cara menggunakan: Tambahkan 10 cc / 10 ml metanol (dengan bantuan jarum suntik kecil) ke dalam tangki bensin Anda yang telah terisi penuh. Cairan metanol ini dapat dibeli dari toko kimia. Jumlah yang diberikan tidak lebih dari ini. Setelah mencampur sepeda motor dengan motor sedikit, tunggu berapa menit untuk mencampur.

Efek samping: Sejauh ini tidak ada efek samping yang ditemukan jika digunakan pada konsentrasi rendah. Tetapi pada konsentrasi tinggi dapat menyebabkan korosi.

Referensi: Pengalaman dan rekomendasi dari teman. Anda boleh mencobanya tetapi saya tidak menjamin 100% murni tanpa efek samping. Hanya saja, sejauh ini belum ada keluhan tentang hal ini.

Jika di antara teman-teman telah mencoba trik ini, silakan komentar sehingga dapat digunakan sebagai referensi untuk orang lain. :-) 

Asalasah | Sumber:  http://herman-salim.blogspot.com/2011/11/methanol-spiritus-dapat-menambah-nilai.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Nilai Oktan Bensin Bertambah Dengan Methanol (Spiritus)"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel