Penelitian : Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Yang Menjalankan Taat Agama

AsalasahHampir seluruh dunia mengatakan bahwa wanita lebih religius daripada kaum adam. Dan dari hasil penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Religious Scientific Studies oleh seorang profesor sosiologi John P. Hoffmann dari Universitas Brigham Young pada tahun 2018, itu menunjukkan salah satu faktor yang dapat menyebabkan perilaku ini karena pria cenderung mengambil risiko. Bahkan pria Indonesia tidak terkecuali.

Yap, para pria di negara kita adalah bagian dari para pria yang disebutkan dalam penelitian di atas. Namun, terlepas dari kemampuan mereka yang dikatakan lebih mau mengambil risiko. Laki-laki Indonesia berbeda dari laki-laki negara lain, karena mereka dianggap lebih patuh terhadap perintah dan kewajiban dalam agama.

Ini sejalan dengan survei yang dilakukan oleh situs kencan online terkemuka OkCupid selama Ramadhan, yaitu sekitar 60% pengguna pria OkCupid mengatakan jika mereka berpuasa selama bulan suci Ramadhan.

"Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nantikan bagi sebagian besar orang Indonesia, karena 87% dari 264 juta penduduk adalah Muslim. Kami melakukan survei ini karena kami bertanya-tanya apakah puasa dianggap sebagai kriteria bagi orang yang mencari kencan," kata CMC OkCupid, Melissa Hobley, dalam siaran pers yang diterima media, Kamis (13/6/2019).

Dan dari sekian banyak syarat dan kriteria yang sering ditetapkan oleh perempuan untuk memilih calon pasangan. Ternyata perempuan di negara kita "taat beragama" sehingga kriteria teratas dipertimbangkan.

Ini tentu saja penting, terutama bagi wanita Muslim yang cenderung mencari pasangan yang bisa menjadi pendeta.

"Ini mungkin tidak berlaku untuk semua orang. Tetapi secara umum, pria beragama diharapkan lebih mampu membantu pasangannya untuk menjadi orang yang lebih baik," tambah Melissa.

Namun, konsep taat dalam agama tentu saja tidak hanya merujuk pada orang 'saleh' yang selalu dianggap paling religius. Sekarang para wanita menilai apakah figur yang taat beragama harus menyertakan kemampuan untuk mempertahankan hubungan dengan Tuha, berkomitmen pada pasangan, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan cerdas secara emosional.

Dan kebanyakan wanita menilai jika, seorang pria terlihat mematuhi kewajibannya dalam agamanya. Dia tahu bagaimana memperlakukan wanita dengan baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penelitian : Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Yang Menjalankan Taat Agama"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel