Rumah Berstiker "Keluarga Miskin", Ternyata Punya mobil

AsalasahSebuah potret keluarga yang memiliki "kemewahan" tetapi rumahnya memiliki stiker "Keluarga Miskin" di Sragen. Stiker berbeda dengan rumah mereka yang kokoh dan mulus, dan mobil pribadi di halaman.

Sebuah mobil Toyota Rush berwarna perak diparkir di depan rumah Sukanti yang berlokasi di Dukuh Hamlet RT 003, Desa Dukuh, Distrik Tangen, Sragen, Jumat, 21 Juni 2019, sore. Rumah bercat putih dengan bingkai jendela dan pintu berwarna coklat muda berdiri di dekat persimpangan empat dusun.


Kanopi atap galvalum dengan penyangga besi dapat dilihat di bagian depan rumah. Terasnya masih berupa plesteran semen dan pasir tetapi di bagian dalam rumah memiliki ukuran keramik 60x60 cm.

Sore itu, Petugas Kesejahteraan Sosial Daerah (TKSK) Tangen Widowati didampingi oleh Kepala Desa Jenderal, Dukuh Ahmad Harun dan Kepala Perencanaan Desa, Dusun Yuyun Candrasari, yang datang dengan mengendarai sepeda motor. Sepeda motor mereka diparkir di tempat teduh di sisi jalan di samping rumah Sukanti.

Ahmad Harun mengetuk pintu yang terbuka. Sementara petugas lain mengecek stiker latar belakang kuning dengan tulisan "Keluarga Miskin Desa Dukuh, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen" yang menempel di dinding rumah Sukanti. Stiker itu sedikit terkelupas dari bagian atas, Yuyun mencoba menempelkannya kembali.

Ya, nama Sukanti ditulis sebagai nama kepala keluarga (KK) penerima bantuan makanan non tunai (BPNT) pada stiker dengan empat anggota keluarga. Sukanti meninggalkan rumah setelah mendengar ketukan di pintu Harun. Selama kunjungan Harun menjelaskan bahwa ia ingin memeriksa pemasangan stiker "Keluarga Miskin" di rumahnya.

"Saya telah menerima bantuan dari pemerintah untuk waktu yang lama sejak saya masih membantu beras. Ditempeli stiker memang senang karena mendapatkan bantuan. Kalau sewaktu-waktu dilepas dan tidak dapat bantuan ya anggap bukan rezeki saja," katanya.

Sukanti mengatakan suaminya bekerja sebagai juru kunci untuk 11.000 ayam broiler. Dia menjelaskan bahwa bisnis ayam sudah lama jatuh. Sukanti mengungkapkan bahwa Toyota Rush dibeli dari pinjaman.

"Utang buat mobil. Ya, untuk transportasi ke sana-sini terkait dengan pembuatan blower untuk bisnis ayam," katanya.

Asalasah | Sumber:  https://news.okezone.com/read/2019/06/23/512/2069931/punya-mobil-tapi-rumahnya-berstiker-keluarga-miskin?fbclid=IwAR2KEZ-lAvfM0Xg72PnGIE8EKtZeuN6t7lBtefU7HDQ_UA3qkrc5WviKFJg

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Rumah Berstiker "Keluarga Miskin", Ternyata Punya mobil"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel