Ternyata 10 Gejala Umum Tumor Otak Yang Sering Disepelekan

Asalasah Apakah Anda sering merasa sakit kepala, mual, pandangan kabur, atau tidak bisa menyeimbangkan diri sendiri? Jangan remehkan gejalanya, karena kondisi ini merupakan penyebab penyakit tumor otak yang sering diremehkan.

Tumor otak adalah massa atau pertumbuhan sel abnormal yang terjadi di otak Anda. Secara umum, ada dua jenis tumor, yaitu sebagai kanker (ganas), atau non-kanker (jinak).

Penyakit ini menyebabkan kerusakan sel-sel otak yang terkadang berubah menjadi fatal. Tumor otak dapat menyerang semua umur, lapor Boldsky, Rabu (8/6/2016).

Namun, ada juga yang menderita tumor akibat turunannya. Banyak dari mereka tidak tahu apakah mereka memiliki tumor otak karena penyakit itu tidak menunjukkan tanda atau gejala tertentu.

Hanya ketika tumor tumbuh lebih besar, kesehatan akan menurun. Mereka juga harus memeriksakan diri untuk mendapatkan diagnosis. Berikut adalah 10 gejala umum tumor otak yang mungkin tidak Anda ketahui:

10 Gejala Umum Tumor Otak


1. Sakit kepala

Sakit kepala adalah salah satu gejala yang paling umum. Ini biasanya terjadi di pagi hari, dan sering dirasakan. jika Anda memiliki gejala seperti itu, segera periksa diri Anda.

2. Mual dan muntah

Tidak berbeda dengan sakit kepala, mual juga terjadi di pagi hari. Ini bisa menjadi gejala tumor otak.

3. Penglihatan Kabur

Bagi mereka yang memiliki tumor di sekitar lobus oksipital, mereka cenderung mengalami masalah penglihatan. Visi mereka menjadi kabur, dan sulit untuk mengidentifikasi objek dan warna.

4. Sensasi yang hilang

Ketika seseorang memiliki tumor di lobus parietal otak , mereka cenderung kehilangan sensasi, gerakan di sekitar lengan, dan kaki. Tumor mempengaruhi saraf.

5. gangguan keseimbangan

Seseorang yang memiliki tumor akan mengalami kesulitan menyeimbangkan tubuhnya. Sepertinya otak kecil mempengaruhi gerakan.

6. Kesulitan berbicara

Tumor di sekitar lobus temporal akan memengaruhi pembicaraan. Mereka sulit mengatakan kata-kata.

7. Bingung

Kehadiran tumor otak di lobus parietal membuatnya sulit untuk memahami berbagai sensasi. Karena alasan ini, mereka bingung dengan rutinitas harian mereka.

8. Mengubah perilaku

Bagi mereka yang memiliki tumor di lobus frontal, mereka akan mengalami kesulitan mengendalikan perilaku. Mereka juga mengalami kesulitan belajar untuk menerima informasi baru.

9. Kejang

Selain sakit kepala, kejang juga merupakan gejala paling umum dari tumor otak.

10. Masalah pendengaran

Jika Anda memiliki tumor di lobus temporal otak, mereka cenderung menemukan kesulitan dalam pendengaran, atau mengalami gangguan pendengaran.


Asalasah | Sumber:  https://www.liputan6.com/health/read/2526607/10-gejala-umum-tumor-otak-yang-perlu-anda-tahu? 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ternyata 10 Gejala Umum Tumor Otak Yang Sering Disepelekan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel