Kualitas Indihome Semakin Menurun ? Itulah yang saya rasakan

AsalasahApakah kalian juga memasang indihome? Jika Iya maka sama seperti saya yang sehari-hari mengakses internet menggunakan indihome. Saya telah menggunakan indihome dari tahun 2015 dan sekarang sudah 2019. Selama 4 tahun ini ada beberapa penurunan kualitas yang saya rasakan. Pendapat ini mungkin saja berbeda dari yang lain tergantung pengalaman pribadi dan lokasi. Saya sendiri yang berada di ujung Sumatera atau kawasan paling barat Indonesia.


Indihome sendiri merupakan perusahaan milik negara di bawah Telkom. Ini mah sendiri juga merupakan iSP yang paling luas jangkauannya meliputi seluruh Indonesia wlaupun belum masuk ke seluruh pelosok. Nggak heran jika ISP inilah yang paling banyak digunakan seindonesia. Padahal masih banyak ISP lain yang masuk ke Indonesia namun belum luas jangkauannya seperti indihome.

Nah kembali lagi ke pengalaman saya menggunakan ini selama 4 tahun. Ada satu hal yang saya rasakan penurunan kualitas yang cukup buruk. Jika sebelumnya 10mbps masih nyaman dipakai untuk satu keluarga untuk aktivitas browsing dan streaming YouTube. Kini 10 mbps terasa cukup lambat, dan hanya nyaman jika dipakai sendirian saja.

Sebelumnya Ketika saya mendownload sebuah file, lalu sembari menunggu filenya selesai didownload saya dapat menonton streaming di YouTube dengan lancar, sekarang sudah tidak lagi. Selalu saja buffering atau penurunan kualitas straming ke 144P. Padahal kecepatan donwload di IDM pun tidaklah full bandwith, alias berubah-ubah tidak stabil.

Ini semakin ngaur dari jargon fiberoptic. Seharunya dapat membawa bandwith besar dengan lancar, eh di tangan indihome sekarang jadi tidak lancar. Apakah semakin banyaknya pengguna mempengaruhi kestabilan fiber ini ? Soalnya indihome hanya dapat memberikan kinerja maksimal ketika saya pakai setelah subuh. Kalau saya download kecepatannya cenderung stabil dan dapat streaming dengan lancar.

baca juga : Indihome Redirect Situs Yang Dibuka Pelanggan ke Situs Miliknya

Namun jika di malam hari, kecepatan dan kestabilan indihome semakin parah. Kecepatan indihome tidak stabil dan streaming putus-putus. Memang pengguna dari sore hingga malam hari semakin banyak. Subuh sepi sehingga lancar. Itulah yang mendasari pemikiran indihome sudah tidak maksimal jika ramai digunakan.

Apalagi kalau berbicara upload. Jika saya upload Video ke youtube, maka otomatis aktivitas browsing, streaming, browsing tidak dapat digunakan, pasti lambat parah! Ini bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang ingin pasang indihome untuk kemudahan bekerja di internet maka saya sangat tidak merekomendasikan di kecepatan 10mbps. Jika cuma digunkana untuk browsing-browsing masih okelah. Tapi kalau udah untuk upload ke youtube, download, maka tidak cocok/ Kecuali jika anda penyabar.
  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kualitas Indihome Semakin Menurun ? Itulah yang saya rasakan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel