5 Gejala Kecil Korona Atau COVID-19, Jangan Remehkan!

AsalasahSelama pandemi virus korona, tidak hanya staf medis yang berperan dalam membantu merawat pasien, tetapi para ilmuwan juga membantu menemukan solusi untuk masalah COVID-19 .

Para ahli mengatakan ada beberapa indikator lain yang dapat mengindikasikan seseorang mungkin telah dipengaruhi oleh virus korona.

Dikutip oleh pikiran-Rakyat.com melalui The Sun, Dr. Diana Gall mengatakan bahwa masalah pencernaan dan perubahan kebiasaan buang air besar adalah tanda suatu penyakit, bukan hanya virus korona.

"Namun, diare telah dilaporkan sebagai gejala awal pada pasien COVID-19 yang positif ," kata Diana.

Tidak hanya masalah pencernaan, para ilmuwan mengatakan setidaknya ada 5 gejala ringan COVID-19 , yang terdiri dari:

1. Diare, Muntah, dan Sakit Perut 
Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology yang menganalisis data pada 204 pasien COVID-19 di Hubei, Cina, menemukan bahwa hampir 50 persen pasien mengalami diare, muntah, atau sakit perut.

2. Infeksi mata
British Association of Otorhinolaryngology, yang mewakili ahli pengobatan telinga, hidung dan tenggorokan di Inggris, menjelaskan bahwa infeksi mata juga merupakan tanda lain infeksi virus corona.

"Titik masuk virus Corona sering di daerah mata, hidung dan tenggorokan," kata pernyataan itu.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam JAMA Ophthalmology menemukan bahwa 31,6 persen dari 38 pasien COVID-19 di Rumah Sakit Hubei memiliki gejala yang berkaitan dengan mata , meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan dalam skala yang lebih besar.

3. Kehilangan Bau dan Rasa

Sejumlah orang yang memiliki virus korona pertama melaporkan kehilangan indera penciuman atau rasa.

Diketahui, gejala kehilangan kemampuan mencium atau merasakan bisa disebabkan oleh virus yang menghancurkan sel-sel di hidung dan tenggorokan.

Para ahli mengatakan itu adalah sesuatu yang umumnya dialami oleh orang-orang setelah terkena virus korona.

4. Kelelahan Mental
Beberapa orang mungkin mengalami kabut otak, juga dikenal sebagai kelelahan mental, sebagai gejala lain dari virus korona.

Ini tidak secara resmi dianggap sebagai gejala , tetapi merupakan indikator lain yang dilaporkan oleh mereka yang memiliki penyakit.

Thea Jourdan (50), mengatakan ia tidak mengalami batuk atau demam, sebaliknya gejala awal Covid-19 dimulai dengan rasa gatal di tenggorokan hingga sakit kepala.

5. Kelelahan
Gejala lain yang dilaporkan oleh pasien virus korona adalah merasa lelah sebelum timbul gejala .

Menurut laporan dalam Journal of American Medical Association, hingga 44 persen pasien COVID-19 di rumah sakit melaporkan kelelahan.

Jika Anda mengalami gejala ringan seperti suhu tinggi atau batuk terus-menerus, maka Anda harus mengisolasi diri selama 7 hari atau dapat pergi ke rumah sakit terdekat. ***


Asalasah | Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-01364157/ilmuwan-ungkap-5-gejala-ringan-covid-19-salah-satunya-bolak-balik-ke-toilet?page=all
Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "5 Gejala Kecil Korona Atau COVID-19, Jangan Remehkan! "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel