Virus Korona Dapat Bertahan Lama di Bahan Sepert Ini

AsalasahDalam pandemi seperti hari ini, langkah-langkah pencegahan besar diperlukan untuk mencegah kita dari terinfeksi.

Virus corona dapat ditularkan melalui sentuhan dan percikan (tetesan). Virus Corona dapat bertahan hidup di tempat terbuka selama 72 jam.

Namun, masa aktif virus korona dapat bertahan lebih lama antara empat dan lima hari dalam berbagai bahan yang terbuat dari aluminium, kayu, kertas, plastik, dan kaca.


Berikut adalah rincian berapa lama virus korona dapat bertahan hidup jika terjebak pada benda mati:

1. Aluminium
Virus Corona dapat bertahan hidup dalam aluminium selama 2 hingga 8 jam sejak pertama kali bersentuhan dengan orang yang membawa virus.

2. Sarung tangan
Sarung tangan Operasi yang banyak digunakan oleh para profesional kesehatan dapat dikunjungi oleh virus corona untuk jangka waktu 8 jam.

3. Besi
Besi menjadi salah satu bahan yang paling sering di sekitar kita, seperti gagang pintu, pagar, dan sebagainya. Virus Corona dapat bertahan selama 4-8 jam.

4. Kayu
Berbeda dengan besi, aluminium, dan sarung tangan, kayu bisa menjadi situs virus korona dengan rentang waktu lebih lama yaitu sekitar empat hari sejak disentuh.

5. Kaca
Sama seperti kayu, kaca juga merupakan bahan atau wadah tempat virus korona menempel selama empat hari.

6. Kertas
Virus ini dapat bertahan hidup di atas kertas selama 4-5 hari setelah disentuh oleh orang yang membawa virus.

7. Plastik
Tidak hanya plastik yang sulit terurai, ternyata plastik juga bisa menjadi surga bagi virus korona. Ini bisa dihitung ketika pertama kali disentuh, virus korona bisa bertahan selama 5 hari.

Usia virus korona yang melekat pada benda mati juga tergantung pada suhu. Suhu rendah dan kelembaban tinggi akan meningkatkan atau memperpanjang hidup mereka.

Untuk mengurangi penyebaran virus korona pada umumnya, setiap orang harus berhati-hati saat membersihkan permukaan perabot rumah atau kantor.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga merekomendasikan penggunaan pembersih yang terbuat dari natrium hipoklorit, hidrogen peroksida, atau etanol.

Disinfektan ini dibuat dari 70% alkohol isoprofil yang terbukti secara klinis MAMPU MEMBUNUH BAKTERI DAN VIRUS


Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "Virus Korona Dapat Bertahan Lama di Bahan Sepert Ini "

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel