Manfaat Gula Merah dalam Dunia Kesehatan, Melawan Radikal Bebas

AsalasahTernyata manfaat gula merah dalam dunia kesehatan sangatlah banyak. Sesuai dengan fungsinya, gula merah tidak hanya digunakan untuk pemanis atau pelengkap masakan saja.

Gula merah ini juga mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh kita. Menariknya lagi, gula merah memiliki serangkaian khasiat yang sangat menakjubkan, baik itu untuk pria maupun wanita, anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu manfaatnya adalah untuk memperlancar dan mengobati masalah menstruasi dan juga meningkatkan kualitas sperma. Dengan kata lain, gula merah ini sangat baik untuk kesehatan reproduksi kita.
Manfaat Gula Merah dalam Dunia Kesehatan,  Melawan Radikal Bebas - asalasah.com

Manfaat Gula Merah Dalam Dunia Kesehatan

Dilihat dari manfaat yang dimilikinya, gula merah mengandung beberapa nutrisi penting seperti fosfor, magnesium, vitamin C, kalium, dan zat besi.

Bagi anda yang kurang menyukai gula merah ini, mungkin mulai sekarang harus dibiasakan untuk mengkonsumsinya. Sebab, dengan kandungan yang ditawarkannya akan sangat sayang bila tidak dimanfaatkan sebaik mungkin. Berikut ini beberapa manfaat gula merah yang kami kutip dari sumber media online.

Melawan Radikal Bebas

Mampu melawan radikal bebas merupakan salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi gula merah ini. Hal tersebut dikarenakan gula merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Selenium yang terdapat di dalam gula merah menjadi manfaat gula merah dalam dunia kesehatan untuk membantu mencegah berbagai efek radikal bebas.

Bukan hanya itu saja, antioksidan yang ada pada gula merah juga bermanfaat untuk mengurangi sejumlah tanda penuaan dini.

Cara mengkonsumsinya gula merah yang dicampurkan ke dalam teh hangat dapat mengobati sakit migrain dan juga sakit kepala.

Mengatasi Anemia

Rutin mengkonsumsi gula merah menjadi pilihan yang sangat tepat untuk mengatasi anemia. Pasalnya, salah satu manfaat dari gula merah ini adalah untuk mengatasi anemia.

Gula merah memiliki kandungan folat dan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Dengan mengkonsumsi gula merah, juga akan membuat tekanan darah menjadi lebih normal.

Meredakan Nyeri Sendi

Manfaat gula merah dalam dunia kesehatan yakni meredakan nyeri sendi. Maka akan menjadi keputusan yang tepat, bila nyeri sendi anda kambuh, kemudian mengkonsumsi gula merah.

Menurut para ahli, kita disarankan untuk mengkonsumsi gula merah yang dicampur dengan sepotong jahe. Dengan cara ini, dapat meringankan nyeri sendi.

Selain itu, dengan minum segelas susu hangat yang ditambahkan dengan satu sendok makan gula merah, maka mampu memperkuat tulang dan menjauhkan kita dari masalah kesehatan tulang.

Mengatasi Nyeri Saat Datang Bulan

Sudah menjadi kodrat dari seorang wanita bahwa setiap bulan akan mengeluarkan darah yang sering kita sebut sebagai datang bulan, haid, atau menstruasi. Sebagian wanita sering mengalami masalah datang bulan, salah satunya adalah nyeri.

Rasa nyeri yang dirasakan oleh setiap wanita pun juga mempunyai tingkatan yang berbeda-beda. Tentu saja nyeri datang bulan ini akan mengganggu berbagai aktivitas.

Maka dari itulah, mengatasi nyeri saat datang bulan merupakan salah satu manfaat gula merah dalam dunia kesehatan.

Terkadang, bukan hanya rasa nyeri saja yang menghampiri, melainkan juga kram. Dengan mengkonsumsi gula merah, menjadi cara untuk mengatasi gangguan semacam ini.

Mencegah Masalah Pernafasan

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan sistem pernapasan, manfaat gula merah ini akan sangat berguna. Maka dari itulah, dengan mengkonsumsi gula merah secara teratur, mampu membantu mencegah timbulnya masalah pernafasan.

Seperti halnya asma maupun bronkitis. Bukan hanya itu saja, gula merah juga memiliki sifat tertentu yang dapat membantu dalam mengatur suhu.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat gula merah dalam dunia kesehatan lainnya adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Kadar potassium di dalam gula merah cukup tinggi.

Dengan kadar potassiumnya ini bisa membantu meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Gula merah berkhasiat untuk menjaga keseimbangan pada tubuh. Racun di dalam tubuh juga akan keluar dan mampu membakar kalori.

Membantu Masalah Kencing

Gula merah berperan sebagai diuretik alami. Dimana membantu dalam merangsang buang air kecil. Dengan begitu, sangat bagus bagi orang yang mengalami kesulitan dalam buang air kecil. Para ahli kesehatan, merekomendasikan mengkonsumsi gula merah dengan dicampur susu panas.

Sehingga manfaat gula merah dalam dunia kesehatan ini mampu mengobati masalah kencing dan meningkatkan aliran urine. Asalasah 
Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Gula Merah dalam Dunia Kesehatan, Melawan Radikal Bebas"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel