Tidak Hanya Membuat Lemak, Makan Di Malam Hari Bisa Memicu Bahaya Lain

AsalasahBanyak kegiatan di malam hari, sering membuat kita ingin makan. Padahal, tanpa disadari makanan yang dimakan di malam hari bisa lebih dari yang seharusnya.

Sebaiknya hindari makan malam sekitar tiga jam sebelum tidur atau lebih. Sebelum tidur, tubuh kita akan menjalani proses metabolisme makanan yang dikonsumsi. Jika Anda tidak terlalu aktif di malam hari, makanan akan diproses menjadi lemak.

Tidak Hanya Membuat Lemak, Makan Di Malam Hari Bisa Memicu Bahaya Lain

Menurut sejumlah penelitian, makan antara jam 12 malam. hingga 1 pagi dapat menyebabkan peningkatan gula darah, insulin, dan kadar kolesterol, dibandingkan dengan makan antara jam 8 pagi sampai 7 malam. Lalu, bagaimana kalau kita terus makan di malam hari?

Setidaknya ada lima konsekuensi jika kita makan makanan di malam hari atau sebelum tidur.

1. Gangguan Tidur
Makan di malam hari bisa menjadi alasan Anda lebih sulit tidur di malam hari. Lebih baik mengkonsumsi makanan sebelum jam 7 malam untuk meningkatkan kualitas tidur.

2. Sistem Pencernaan Lemah
Ketika makanan tidak dicerna dengan benar saat dikonsumsi pada malam hari, sistem pencernaan akan melemah. Nutrisi yang dikonsumsi juga akan lebih sulit diserap dan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

3. Berat Badan Meningkat
Metabolisme akan melemah di malam hari. Itu membuat kalori dalam makanan Anda tidak membakar sebanyak yang Anda bisa bakar di pagi atau sore hari. Jadi, berat badan Anda bisa bertambah saat makan di malam hari.

4. Gangguan Mental
Jika Anda kurang tidur, Anda akan lebih sensitif dan suasana hati Anda memburuk. Anda akan lebih rentan terhadap gangguan depresi dan kecemasan. Dan sebagai pelarian Anda akan terus makan, sementara tubuh Anda ingin waktu untuk istirahat. Stres tidak tertahankan.

5. Tekanan Darah Meningkat.
Makan di malam hari dan kurang tidur dapat menyebabkan hipertensi dan diabetes. Karena pada malam hari tubuh harus beristirahat dari semua aktivitas, terutama makan, akan terus beroperasi dengan masuknya kelebihan gula dan garam pada waktu yang salah.

Asalasah | Sumber: https://www.wowmenariknya.com/health/tak-hanya-bikin-gemuk-makan-di-malam-hari-bisa-memicu-bahaya-lainnya/
Maverick Unemployed, but i am happy

4 Komentar untuk "Tidak Hanya Membuat Lemak, Makan Di Malam Hari Bisa Memicu Bahaya Lain"

  1. Poker Deposit Pulsa88 is an Indonesian gambling company that is well known throughout Southeast Asia.

    BalasHapus
  2. Dadu Online is a gambling company originating from Indonesia with more than 2 million users from all over the world.

    BalasHapus
  3. Bola88 a gambling company that originated from Indonesia. With the website and the application that has the highest security.

    BalasHapus
  4. Idnplay Poker medium-sized companies engaged in gambling games and their websites and applications.

    BalasHapus
Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel