Spesifikasi All New Avanza 2022, Harga, Interior dan Details

AsalasahTampilan All New Toyota Avanza sudah menyebar. Berikut rincian spesifikasi terbaru berdasarkan foto yang tersedia.

Baru-baru ini, bocoran penampilan All New Toyota Avanza tersebar di dunia maya. Layaknya sebuah mobil All New, Avanza terbaru ini terlihat jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Karena mobil tersebut mendapatkan perombakan total, spesifikasinya pun diduga kuat berbeda dengan Toyota Avanza yang saat ini dijual.

Berdasarkan bocoran foto di internet, saya sedikit banyak bisa mengetahui fitur dan spesifikasi apa yang saya miliki yang membedakannya dari model lama.



Mulai dari eksterior. Secara keseluruhan, Toyota All New Avanza sangat berbeda. Mobil dengan julukan "sejuta orang" ini telah meninggalkan bahasa desain lamanya. Versi terbaru ini kini mengadopsi tampilan yang lebih gagah dan penuh, mirip dengan SUV.

Ada beberapa hal yang cukup mencolok pada All New Toyota Avanza ini. Yang pertama adalah penggunaan gril besar pada bagian fascianya, mirip dengan SUV Toyota di Amerika Serikat. Berikutnya adalah rumah kaca di baris ke-3 yang lebih kecil dari Avanza sebelumnya.

Kemudian yang ketiga adalah penggunaan pelek 17 inci dengan lima baut. Artinya mobil ini menopang bobot yang lebih tinggi dari sebelumnya. Terakhir adalah penggunaan lampu belakang LED dan garis krom yang menghubungkan lampu depan dengan kaca belakang.

Sama seperti eksterior terbaru, kabin pada All New Toyota Avanza. LMPV ini sudah meninggalkan desain dashboard yang lama. Sebagai gantinya, head unit sekarang melayang atau di atas AC dan berukuran besar, ada panel sentuh lembut di sekitar interior dan joknya dilapisi kulit.

Selain itu, terlihat beberapa part yang disinyalir didatangkan langsung dari Toyota Raize. Misalnya, panel AC otomatis di konsol tengah mirip dengan Raize GR Sports. Ada juga tuas transmisi dan tombol di setir yang bentuknya mirip dengan Toyota Raize.

Perbedaan lainnya adalah penyematan sandaran tangan dan bentuk ventilasi AC yang berbeda di baris ke-2, tempat cangkir baru di depan tombol power window, pegangan tangan di atap telah ditarik, dan kemungkinan besar memiliki pengisian nirkabel di bawah. sandaran tangan depan.

Fitur keselamatan menjadi bagian yang paling banyak berubah. Dari luar, tampak penggunaan rem cakram belakang, membuat sistem pengereman lebih optimal dibandingkan model sebelumnya.

Kemudian emblem Toyota di gril depan ditemukan kamera kecil. Artinya All New All New Toyota Avanza tipe termahal ini dilengkapi dengan perangkat kamera 360 yang memudahkan pengemudi untuk bermanuver dan melihat kondisi di sekitar mobil.

Sedangkan di bagian atas kaca depan All New Toyota Avanza ditempatkan kamera stereo yang mirip dengan perangkat pada Toyota Raize TSS. Hal ini menunjukkan bahwa Avanza versi terbaru akan dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, sebuah fitur keselamatan canggih yang membantu dan memudahkan proses berkendara.

Sekadar informasi, Toyota Safety Sense memiliki berbagai fitur, antara lain Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keep Assist (LKA), Blind Spot Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW), dan Collision Mitigation Braking System (CMBS).

Berlanjut pada kabin Avanza terbaru ini, terlihat rem parkir elektrik di konsol tengah yang dipadukan dengan perangkat auto hold. Fitur terakhir ini berguna saat melintasi tanjakan karena mobil tidak akan bergerak saat kaki bergerak dari pedal rem ke pedal gas.

Masih di dalam kabin, logo "SRS Airbag" ditempel di jok depan dan pilar A. Artinya tipe Veloz Q memiliki minimal 6 airbag atau lebih.

Performa dan harga

Untuk performa, saat ini belum diketahui apakah Avanza generasi terbaru akan mengusung mesin lama atau diganti dengan mesin baru. Berdasarkan informasi menurut situs resmi keuda.kemendagri.go.id, mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.300cc dan 1.500cc, sama seperti Avanza yang dijual saat ini.

Namun yang pasti adalah penggunaan transmisi CVT. Hal ini terlihat pada tuas transmisi di konsol tengah dimana terdapat fungsi mode manual dan tidak ditemukan petunjuk posisi gigi.

Selain itu, penggunaan transmisi CVT juga tercantum dalam Daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kementerian Dalam Negeri. Semua varian otomatis All New Avanza tidak tersedia dengan transmisi otomatis konvensional.

Sedangkan harga All New Toyota Avanza belum diketahui. Namun jika mengacu pada NJKB Kemendagri, harga mobil tersebut dihargai Rp. 227 juta. Sebagai perbandingan, Avanza Veloz A/T yang saat ini dijual dibanderol Rp 188 juta dengan banderol harga Rp 243,8 juta.

Dengan demikian, meski belum diumumkan secara resmi, perbandingan NJKB ini bisa menjadi patokan penentuan harga resmi nantinya.

sumber : https://www.otosia.com/berita/mengintip-spesfikasi-all-new-avanza-apa-saja-bedanya-dengan-model-lama.html

Asalasah | Sumber: 
Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi All New Avanza 2022, Harga, Interior dan Details"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel