Pemilik Tesla Ini Dapat tagihan 300 Juta untuk Ganti baterai setelah mengemudi dalam hujan

Asalasah ~ Seorang konsultan jasa keuangan Inggris yang tinggal di Hong Kong, Larry Campbell, diberitahu bahwa garansi untuk Tesla Model S-nya telah dibatalkan karena kerusakan banjir, dan ditagih HK $ 171.000 (sekitar 300 jutaan rupiah) untuk penggantian baterai, lapor South China Morning Post (SCMP).

Dia diberitahu oleh Tesla bahwa hasil pemeriksaannya mengungkapkan baterai telah terkena banjir, yang kemudian membatalkan garansi 8 tahun untuk baterai tegangan tinggi.

Pemilik Tesla Ini Dapat tagihan 300 Juta untuk Ganti baterai setelah mengemudi dalam hujan



"Kami sangat frustrasi dan kecewa," kata Campbell kepada SCMP. "Tesla memilih untuk berasumsi tanpa bukti konklusif bahwa mobil saya didorong oleh banjir untuk menolak tanggung jawab untuk mengganti baterai yang gagal di bawah garansi."

Dilaporkan bahwa baterai gagal 8 Oktober lalu, sementara istri Campbell mengemudi dalam hujan lebat untuk menjemput anak-anak mereka dari sekolah di Aberdeen. Dia menepi dan mobil itu ditarik oleh staf Tesla.

Menurut SCMP, Campbell membeli Tesla Model S pada September 2016 yang dicakup oleh garansi 8 tahun / 160.000 km untuk baterai tegangan tinggi. EV telah mencatat sekitar 130.000 km ketika masalah itu terjadi.

Pada 28-Oktober, sekitar tiga minggu setelah insiden itu, Campbell menerima tagihan dari manajer Tesla lebih dari HK $ 171.000 untuk mengganti baterai. "Tidak ada banjir di daerah itu, dan tidak ada daerah banjir di mana mobil itu dikendarai pada hari-hari sebelum kerusakan, atau memang pernah terjadi," kata Campbell.

Dia mengatakan perusahaan menolak untuk menunjukkan kepadanya laporan investigasi teknisinya, dan tidak menjelaskan bagaimana air bisa memasuki baterai yang disegel. Penasihat umum asosiasi Tesla Hong Kong untuk Asia Pasifik, Ricky Li, kemudian mengiriminya dua foto baterai melalui email, menunjukkan bahwa teknisinya menemukan "volume air yang substansial" dalam baterai dan baterai.

Pada 7-Januari, perusahaan akhirnya setuju untuk mengurangi biaya perbaikan menjadi sekitar HK $ 91.000.

Sumber Tesla untuk SCMP mengatakan perusahaan menganggap garansi dibatalkan karena kesalahan manusia, menyebabkan baterai tegangan tinggi kebanjiran. "Kami mengurangi biaya perbaikan hanya karena niat baik kepada pelanggan kami. Itu tidak berarti bahwa ada tanggung jawab dari pihak kami," kata sumber itu.

Pendapat WapCar

Bahkan jika Tesla menjadi sasaran banjir, air seharusnya tidak bisa meresap ke dalam paket baterai tertutup, jadi agak aneh bahwa ini terjadi.

Kami telah melihat EV threading melalui perairan yang sangat dalam dan keluar tampaknya tanpa cedera. Ini karena paket baterai dan semua komponen tegangan tinggi ditutup, dan risiko tradisional mengendarai mobil mesin pembakaran melalui air tidak berlaku untuk EV.

Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "Pemilik Tesla Ini Dapat tagihan 300 Juta untuk Ganti baterai setelah mengemudi dalam hujan"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel