VW T-Cross Rivalnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize - Akan Masuk Indonesia

AsalasahSegmen SUV kecil cukup ramai di Indonesia. Saat ini ada empat mobil yang bersaing, yakni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, dan Nissan Magnite.

Diperkirakan kelas ini akan lebih ramai. Baru-baru ini Otosia.com mendapat undangan bahwa Volkswagen (VW), melalui PT Garuda Mataram Motor (GMM), akan menghadirkan salah satu SUV terkecilnya, VW T-Cross.

Peluncuran mobil ini akan berlangsung secara virtual pada 23 Februari 2022.



“PT Garuda Mataram Motor (GMM), mengundang Media Partners untuk menghadiri acara Virtual Launch – Volkswagen T-Cross yang akan diselenggarakan pada Rabu, 23 Februari 2022,” demikian isi surat tersebut.

VW T-Cross

VW T Cross pertama kali diluncurkan secara global pada 25 Oktober 2018. T-Cross diposisikan sebagai model entry-level, sekaligus SUV terkecil VW di bawah VW T-Roc.

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.108 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.583 mm. Ukuran tersebut membuat T-Roc sedikit lebih besar dari Raize dengan dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm.




Layaknya sebuah SUV, VW T-Cross tampil tangguh dengan styling menawan yang dilengkapi dengan penggunaan lampu depan dan belakang LED serta pelek mulai dari 16 inci hingga 18 inci.

Secara internasional, T-Cross menawarkan paket fitur yang lengkap, seperti AC zona ganda, head unit canggih, dan speedometer berbentuk layar. Bahkan SUV mungil ini juga dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, Rear Traffic Alert, dan perangkat keselamatan Adaptive Cruise Control.

Namun perlu diingat bahwa spesifikasi ini berlaku untuk T-Cross di luar Indonesia. Sedangkan untuk mobil yang akan diluncurkan nanti, mungkin memiliki spesifikasi yang berbeda.

Mesin dan harga

Dari sisi performa, T-Cross yang diaspal di Indonesia berpotensi mengusung mesin 1.000cc TSI turbo 3 silinder dengan transmisi otomatis. Hal itu terungkap dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Pemdagri) Nomor 1 Tahun 2021.

Dengan demikian, kemungkinan besar alat pacu jantung bawaan ini mampu menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 175 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri, VW T-Cross memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp 317 juta. Harga ini tentu belum bisa dipastikan, namun bisa dijadikan patokan perkiraan resmi nantinya.

Asalasah | Sumber: https://www.otosia.com/berita/vw-siapkan-t-cross-untuk-indonesia-pesaing-rocky-dan-raize.html
kenalkan saya seorang muslim yang mengedepankan prinsip salat di awal waktu yang semoga istiqamah sampai tutup usia, semoga meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Semoga mendapatkan istri yang sama-sama memulai dari awal, mau menikmati masa berjuang membangun peradaban yang indah.

Belum ada Komentar untuk "VW T-Cross Rivalnya Daihatsu Rocky dan Toyota Raize - Akan Masuk Indonesia"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel