Yamaha E01 Hybrid, NMax Versi Listrik ?

AsalasahPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 31-10 Maret 2022.

Kehadiran pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala di IIMS Hybrid 2022 cukup menarik minat pengunjung, salah satunya berkat kehadiran Yamaha E01 di area main stage.

Dalam keterangannya, kehadiran Yamaha E01 ke Indonesia merupakan simbol komitmen kuat Yamaha untuk terus berinovasi menciptakan kendaraan pintar ramah lingkungan yang dapat menunjang kebutuhan mobilitas kaum urban di masa depan.




“Mengingat saat ini keberadaan penggunaan kendaraan listrik sedang populer di masyarakat,” tulis pernyataan Yamaha.

Sementara itu, menurut Manajer Humas, YRA & Komunitas PT YIMM, Antonius Widiantoro, untuk saat ini Yamaha EO1 belum laku terjual. Di sisi lain, skuter listrik ini hadir untuk mengedukasi masyarakat.

“Kami ingin mendapatkan reaksi dari masyarakat seperti apa, pada dasarnya kami ingin menunjukkan bahwa Yamaha memiliki teknologi tersebut,” kata Anton

Seperti diketahui, Yamaha E01 merupakan motor konsep yang sebelumnya hadir di Eropa di segmen elektrifikasi.

Motor berbasis baterai listrik ini juga mengadopsi E01 yang hadir di Tokyo Motor Show 2019, dan mendapat ubahan lagi, lalu dihadirkan di Bangkok Motor Show 2022.

Hanya saja, dengan bentuknya yang terlihat, Yamaha E01 mirip dengan skutik Yamaha Nmax. Namun beberapa bagian juga terlihat model Yamaha lainnya.




Dari segi bentuk, skutik ini berkembang seperti Yamaha Nmax, antara lain hadirnya kaca depan, setang lebar dan tinggi, jok lebar, pijakan kaki atau pijakan kaki, dan kaki-kaki.

 
Sedangkan untuk dapur pacu, di atas kertas skutik listrik ini setara dengan motor bensin berkapasitas 125 cc yang menghasilkan tenaga hingga 8,1 kW pada 5.000 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.000 rpm.

Untuk sekali pengisian penuh, Yamaha EO1 bisa melaju hingga 104 km dan kecepatan rata-rata 60 km per jam.

Namun perlu diperhatikan, karena memiliki fast charging, maka satu kali stun dari nol hingga 90 persen cukup untuk satu jam.



Asalasah | Sumber:  https://news.olx.co.id/yamaha-eo1-muncul-di-iims-hybrid-2022-skuter-listrik-versi-nmax/?fbclid=IwAR1C_iWTNSm6IzERs4anarXTwof249KBbrboxizo8Msnyqmrz5IiSxFNa-w


kenalkan saya seorang muslim yang mengedepankan prinsip salat di awal waktu yang semoga istiqamah sampai tutup usia, semoga meninggal dalam keadaan khusnul khatimah. Semoga mendapatkan istri yang sama-sama memulai dari awal, mau menikmati masa berjuang membangun peradaban yang indah.

Belum ada Komentar untuk "Yamaha E01 Hybrid, NMax Versi Listrik ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel