Kenali 3 Profil Investasi, Mana Yang Sesuai ?

AsalasahSebagai Pemain di Bursa saham, sudah seharusnya kita mengenal Profil Risiko Investasi kita masing-masing. Karena Salah satu faktor dalam keberhasilan investasi adalah mengenal profil risiko investasi diri.

Ada 3 Tipe Profil Resiko yang harus di ketahui sebelum memilih Jenis Investasi apa yang Cocok untuk kita.




1. KONSERVATIF

Tipe ini adalah Investor yang memiliki profil resiko paling rendah/aman. Tipe Investor konservatif lebih menginginkan Investasi yang aman dengan return yang stabil dan minim resiko, atau bahkan tidak memiliki resiko sama sekali. Biasanya tipe Investor ini adalah para Investor pemula yang baru masuk dalam dunia Investasi. Dengan tujuan mendapatkan return stabil & aman.

2. MODERAT

Tipe Ini masuk kedalam Profil Resiko Sedang/Menengah. Investor ini sudah faham mengenai Investasi. Namun masih belum terlalu berani mengambil resiko tinggi dalam BerInvestasi.
Biasanya investor tipe moderat memiliki tujuan investasi jangka menengah.
Meski memiliki pemahaman & kesiapan atas tingkat return yang akan didapatkan dengan fluktuasi harga yang tak menentu. Tipe ini masih akan berhati-hati terhdap jenis investasi yang akan dipilihnya.

3. AGRESIF

Tipe Investor ini adalah tipe yang memiliki profil resiko tinggi. Biasanya mereka adalah Investor yang sudah berpengalaman dalam berinvestasi. Mereka juga sudah faham betul mengenai Risk & Reward yang akan didapatkan. Sehingga Mereka memiliki Managemen keuangan yang Baik.
Tipe Investor ini adalah tipe Investor yang menginginkan Return Tinggi namun siap dengan segala kondisi yang tidak terduga.

Itu adalah 3 Tipe Investor dengan Profil Resiko yang dimiliki.

Dari ke 3 tipe tersebut,
Kalian termasuk tipe yang mana Genks?

Asalasah | Sumber: https://stockbit.com/#/post/9757489
Maverick Unemployed, but i am happy

Belum ada Komentar untuk "Kenali 3 Profil Investasi, Mana Yang Sesuai ?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel